Bek Gli Azzurri Ogbonna di West Ham Hingga 2022

West Ham United resmi memperpanjang kontrak bek tengah Angelo Ogbonna dengan durasi 5 tahun. Dengan demikian, pemain belakang itu akan berada di tim London hingga 2022.

“Angelo Ogbonna telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan West Ham United, sehingga dia komit bertahan hingga 2022,” demikian pernyataan yang dikutip Bisnis.com dari akun Twitter resmi klub Liga Primer Inggris tersebut.

“Mari kita berharap untuk lebih dari saat ini pada tahun-tahun mendatang (setelah kontrak diperpanjang),” lanjut pernyataan klub London tersebut pada Jumat (30/6/2017).

Ogbonna adalah pemain belakang Timnas Italia. Dia mempunyai 13 caps bersama tim berjuluk Gli Azzurri sejak memulai debut internasional untuk timnas senior negaranya pada 11 November 2011.

Ketika itu, dalam pertandingan uji coba melawan Polandia yang akhirnya dimenangi Italia dengan skor 2-0, Ogbonna masuk pada menit ke-77 menggantikan Domenico Cristico.

Angelo Obinze Ogbonna, demikian nama lengkapnya, sejatinya berdarah asli Nigeria. Namun, dia telah lahir di Italia, tepatnya di Cassino, pada 23 Mei 1988.

Setelah melalui masa junior di klub Cassino, dia memulai karier profesionalnya bersama Torino pada 2006 hingga 2013 dia dipinang klub sekota, Juventus. Dia bergabung ke West Ham pada Juli 2015.

Pada musim 2016-2017, Ogbonna hanya bermain dalam 18 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris karena sebagian besar waktunya harus bergelut dengan cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *